Trik Rapidshare, Request MP3, Software, Game, Naruto Bahasa Indonesia, Update Proxy ....

Cara Menjalankan Addon Firefox Versi Lama Di Firefox 3.0

| 2/23/2009
Anda pencinta firefox mungkin sempat merasa sangat senang saat munculnya firefox 3. Namun dengan keluarnya firefox 3 tersebut tentunya pasti anda juga akan merasa sedikit kecewa seperti halnya saya. Mengapa ? Tentu saja karena addon kesayangan kita yang sebelumnya menemani nikmatnya berselancar bersama firefox harus rela pensiun lantaran tidak bisa berjalan alias tidak compatible dengan firefox versi terbaru.Eitss.. Tapi tunggu dulu, anda tidak perlu kecewa ,karena tahukah anda kalau addon lama anda tersebut masih bisa dijalankan di firefox terbaru tanpa harus menunggu keluarnya versi terbaru dari addon tersebut. Oke langsung saja saya kasih triknya, tapi sebelumnya saya ucapkan terima kasih pada keyboard Sturdy saya yang setia menemani gerakan jari jari saya, dan monitor Hewlet Packard saya yang telah menyiksa mata saya sehinggga bertambah minus...< BTW ak nulis postingan ini pukul 23 februari 2009 jam 23:05, brarti 55 menit lagi ak ulang tahun...hore tambah tua aja >.
to the point aja ya ikuti langkah berikut :

1. Buka file addon firefox dengan WINRAR, biasanya extensinya *.xpi. Pada opsi file of type , pilih yang all files. Misal pada gambar saya menggunakan addon grease monkey.



2. Setelah terbuka cari file bernama install.rdf, kemudian buka dengan notepad.



3. Pada file tersebut temukan tulisan seperti ini

em:minversion>1.5 /em:minversion>
em:maxversion>2.0.* /em:maxversion>


maksud dari tulisan ini yaitu bahwa addon ini hanya bisa berjalan pada firefox versi 1.5 - 2.0 saja. Agar bisa berjalan di firefox 3 tentu anda sudah tau apa yang harus anda rubah.

4. Oke ubah saja tulisan yang tadi sehingga menjadi seperti ini :
em:minversion>1.5 /em:minversion>
em:maxversion>3.0.* /em:maxversion>




kemudian save. masak belum tau caranya ngesave. file->save.

5. Kemudian akan muncul pesan dari windows, pilih saja yes.






6. Sekarang install addon anda seperti biasa, dengan open file kemudian restart firefox anda.

Bagaimana suxes kan? kalo belum sukses berarti anda harus refreshing dulu baru baca kembali postingan ini. Tidak semua addon bisa berjalan dengan cara ini, ada sebagian kecil addon yang tetap tidak bisa berjalan di firefox 3 maski telah menggunakan cara ini diantaranya colorzilla, allinone sidebar,dll


Artikel ini asli buatan http://nasraul.blogspot.com


Jangan lupa terima kasihnya ya..caranya klik salah satu iklanku yang ada tulisannya "Baca Dulu Yang Ini"..Promosikan juga blogku buat temen2 kamu ya..
Semoga blog ini bisa sedikit membantu anda

Petunjuk mengisi comment :

1. Tulis request di kolom "Post a Comment"
2. Klik di tombol "select profile".
3. Pilih yang "Name / URL".
4. Isi aja nama anda di kolom name. ex: NasrulCakep
5. Untuk kolom URL gak diisi juga gpp, tapi kalo anda punya blog / web lebih baik diisi aja kan lumayan sapa tau ada yg klik. ex: http://Ucia.blogspot.com
5. Klik Continue.
6. Klik Post Comment

THX

--NSR-SAI--



Related Post

1 comments:

Unknown said...

ok thx bgt mas

tau gak caranya hacking facebook

Post a Comment